SOLIDWORKS model-based definition (MBD) adalah metode untuk mendefinisikan dan mengatur data geometri, dimensi, toleransi, dan informasi lainnya yang diperlukan untuk memproduksi atau memeriksa sebuah produk secara digital dan terintegrasi dengan 3D model CAD yang sama.

Dengan menggunakan SOLIDWORKS MBD, Anda dapat mengganti gambar kerja konvensional dengan beralih ke model 3D sebagai sumber informasi utama untuk proses desain dan produksi produk. Hal ini memungkinkan efisiensi yang lebih besar dalam desain, manufaktur, dan tentunya proses Quality Control. SOLIDWORKS MBD juga dapat membantu meminimalkan kesalahan dan kebingungan dalam komunikasi data antara Tim Design dan Tim Workshop serta dapat mengurangi pembuatan dokumentasi data secara manual yang cukup memakan waktu.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai SOLIDWORKS MBD, Anda bisa lihat pada webinar berikut ini SW MBD

Dari video webinar tersebut, akan dijelaskan penggunaan SOLIDWORKS MBD yang dapat memanfaatkan data 3D Anda untuk berkomunikasi secara lebih efisien dengan Tim Workshop atau manufaktur serta kolaborasi dengan SOLIDWORKS Inspection yang secara otomatis dapat membuat dokumentasi teknis dalam proses Quality Control.

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2023 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks