Cara Setting path untuk eDrawings di SOLIDWORKS Administration PDM

SOLIDWORKS PDM dapat bekerja dengan viewer yang berbeda untuk melihat preview file dalam Vault. Untuk file SOLIDWORKS, eDrawings adalah viewer default. Selama Instalasi SOLIDWORKS PDM atau SOLIDWORKS, eDrawings dapat diinstal pada saat yang sama.

Selama instalasi SOLIDWORKS PDM, lokasi default untuk penampil eDrawings dicatat dalam lingkungan PDM. Biasanya default edrawing pathnya adalah:

C:\Program Files\SOLIDWORKS Corp\eDrawings\EModelViewer.exe

Path ini dapat bervariasi di antara implementasi, dan dalam beberapa kasus setelah update dapat menyebabkan path yang ditentukan menjadi tidak valid

Menetapkan eDrawing PDM Viewer path

eDrawing viewer path dapat dengan mudah diperbaiki. Di Admin PDM, jika Anda mengklik kanan pada User, User node atau Grup, Anda dapat mengakses Setting untuk pemilihan itu.

Dalam Admin Settings di bawah Viewer Option, di sepanjang sisi kiri jendela Pengaturan, lokasi instalasi eDrawings dapat ditentukan.

Secara default, ada dua view yang terinstall. Salah satunya adalah SOLIDWORKS file viewer dan yang lainnya adalah eDrawings EModelViewer. Yang terakhir deault nya adalah eDrawing Viewer.

Menambah atau menghapus PDM File Viewer.

Additional Viewer dapat ditambahkan, dan yang sudah ada dihapus. Langkah pertama untuk menambahkan Additional Viewer adalah menginstalnya terlebih dahulu. Additional Viewer ini akan untuk tipe  file lainnya, yang disimpan dalam PDM Vault dan tidak support oleh EModelViewer.

Pilih Viewer yang terinstall akan menampilkan ekstensi file yang terkait dengan viewer. Additional extension dapat ditambahkan, tetapi Viewer yang di seleksi perlu mendukung jenis file tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, viewer harus diinstal terlebih dahulu sebelum mendefinisikannya dalam Pengaturan PDM SOLIDWORKS. Path dapat dimasukkan secara manual, atau dapat dipilih dengan menggunakan tombol Browse.

Perhatikan sintaks “% 1%”. Penting untuk memiliki sintaks ini di akhir viewer path, untuk default viewer dan mungkin juga diperlukan untuk viewer lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang mendefinisikan viewer, silakan merujuk ke "Adding a viewer for the view file command", di panduan Administrasi SOLIDWORKS PDM, tersedia dari pull down menu  Help di PDM Admin.

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.