Transformasi digital meningkatkan ketangkasan dan kemampuan anda dalam bersaing, namun, hal ini juga menantang cara bagaimana anda terhubung ke data, serta cara anda mengamankan data, baik lokal maupun di cloud. SASE adalah konsep industri yang menggambarkan konvergensi teknologi yang diperlukan untuk mengamankan akses pengguna ke data dan aplikasi dari kantor, rumah, atau dimanapun mereka bekerja.

SASE menjelaskan kategori layanan dan produk yang menawarkan transportasi dan keamanan dalam cloud-native solusi yang terkonvergensi dan terkelola. Daripada memaksa lalu lintas aplikasi pengguna ke lokasi terpusat untuk layanan keamanan, layanan keamanan tersebut diberikan “sepanjang perjalanan” oleh layanan cloud. Elemen dalam jaringan yang mendukung SASE adalah:

  • Keamanan jaringan dan WAN edge yang terkonvergensi — Menyediakan integrasi layanan yang sebenarnya, bukan rantai layanan, dengan layanan gabungan dan visibilitas untuk semua lokasi, pengguna seluler, dan cloud.
  • Pengiriman berbasis cloud dan cloud-native — Menggunakan banyak hal untuk mengurangi latensi, dengan dukungan sumber daya dalam negeri atau dalam kawasan dan persyaratan peraturan.
  • Dukungan tepi jaringan yang luas—Membawa Anda melampaui dukungan akses berbasis kotak dengan berbasis agen kemampuan yang dikelola sebagai layanan cloud.
  • Identitas dan lokasi jaringan—Menyediakan penegakan kebijakan di luar alamat IP dengan menggunakan kebijakan berbasis identitas dengan kondisi real-time seperti jenis perangkat, postur, dan lokasi.

Peralihan ke SASE memaksa model jaringan dan keamanan yang ada untuk berevolusi menjadi terintegrasi dan disampaikan melalui jasa cloud. Perusahaan yang beralih ke model berbasis SASE perlu mempertimbangkan bagaimana mereka akan menyampaikan solusi komponen kuncinya.

Sebagai gambaran umum, topologi jaringan SASE dapat di lihat dalam gambar berikut:

Solusi SASE menghubungkan dan melindungi lokasi pengguna mobile device, situs jarak jauh, dan retail. Beberapa produk solusi SASE menyediakan transportasi jaringan area luas yang aman antar kantor pusat dan cabang, pusat data lokal dan berbasis cloud, serta aplikasi SaaS, untuk mengamankan lalu lintas dari user anda hingga aplikasi di internet atau di pusat data pribadi Anda. Untuk diskusi lebih lanjut, hubungi PT Arisma Data Setia untuk informasi Solusi SASE yang terbaik untuk Perusahaan anda melalui Whatsapp ke 081280005969 atau email ke support@arismadata.com

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *