Salah satu tantangan terbesar dalam mengisi dan menjaga basis data bahan plastik untuk simulasi injeksi mold adalah kenyataan bahwa pemasok bahan plastik terus mengembangkan dan mengkomersialkan bahan baru. Dan dalam posting blog ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Dassault Systèmes SOLIDWORKS bekerja sama dengan pemasok bahan plastik terbesar di dunia untuk memastikan bahwa pelanggan bersama kami memiliki akses ke data bahan plastik paling mutakhir dan akurat.

Mekanisme pembaruannya sederhana – ketika nilai material baru tersedia, pemasok material langsung mengunggah data ke 3D CONTENTCENTRAL, yang kemudian memungkinkan pelanggan SOLIDWORKS Plastics mengunduh, mengimpor dan menggunakan data tersebut dalam analisis SOLIDWORKS Plastics – tanpa perlu menunggu paket layanan berikutnya atau rilis utama. Dan untuk memastikan bahwa pelanggan kami tidak pernah melewatkan pembaruan materi plastik, semua materi baru yang diunggah ke 3D CONTENTCENTRAL oleh pemasok material akan disertakan dalam paket layanan berikutnya atau rilis utama SOLIDWORKS Plastik.

Cara termudah untuk menemukan katalog lengkap bahan plastik yang tersedia untuk diunduh dari 3D CONTENTCENTRAL adalah dengan menavigasi ke beranda (3D CONTENTCENTRAL) dan di sudut kiri atas arahkan kursor ke menu dropdown “Find” dan pilih “INJECTION MOLDING MATERIALS”.
3d content central
Anda kemudian akan melihat katalog lengkap material plastic dengan setiap daftar individu termasuk pemasok bahan, material family, nama dagang, kelas dan deskripsi singkat (jika tersedia).
3d contentcentral 2
Anda dapat dengan cepat mengunduh file data materi individual dengan mengeklik tautan Unduh data material SOLIDWORKS Plastics yang terdapat di sebelah kiri dari setiap daftar material. File yang diunduh adalah file compressed binary (* .bin) yang dapat Anda ekstrak ke folder lokal pilihan Anda.
3d contentcentral 3
Setelah diunduh dan diekstraksi, Anda dapat menambahkan materi ke dalam SOLIDWORKS Plastics yang ditentukan oleh Database Pengguna dengan menavigasi ke Plastics Manager di SOLIDWORKS dan di bawah Material / Polymer, klik kanan Open Database dan kemudian klik User-defined Database. Selanjutnya, pilih Impor Bahan Plastik, lalu pilih File. Telusuri ke lokasi file data * .bin data material yang Anda unduh / diekstraksi, pilih dan klik Buka. Anda sekarang dapat memilih bahan yang diimpor untuk digunakan dalam analisis SOLIDWORKS Plastics *.
3d contentcentral 4
Hari ini Anda dapat menemukan lebih dari 30 bahan plastik baru pada 3D CONTENTCENTRAL dari pemasok termasuk Chevron Phillips Chemical, RadiciGroup High Performance Polymers, Autotech SirmaxIndia Pvt. Ltd. dan Indore Composite Pvt. Ltd. dengan keluarga material yang mencakup nilon, polietilena, dan polipropilena. Pastikan untuk sering memeriksa kembali untuk pemasok bahan baru dan data bahan plastik terbaru dan terbaik mereka.
Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda dan kami harap Anda menemukan nilai dalam upaya kami untuk meningkatkan basis data Material SOLIDWORKS Plastics.
* Catatan Dukungan Teknis
Dalam upaya berkelanjutan kami untuk meningkatkan dan memperbaiki keakuratan SOLIDWORKS Plastics Solvers, kami telah menambahkan dukungan untuk data material multi-point spesifik panas (C) dan konduktivitas termal (k), karena sifat-sifat ini (C & k) bervariasi sebagai fungsi dari suhu.

Memasukkan data ini bergantung pada Dassault Systèmes SOLIDWORKS yang mengumpulkan data multi-point K&K dari pemasok material, menambahkan data ke dalam basis data SOLIDWORKS Plastics dan membuat perubahan pada teknologi solver dan meshing yang mendasarinya.

Dengan demikian, dukungan untuk multi-point spesifik panas dan konduktivitas termal adalah sebagai berikut:
Dukungan Solid mesh untuk konduktivitas panas & termal spesifik variabel didukung dalam SOLIDWORKS Plastics 2019 SP0 dan yang lebih baru.
Dukungan shell mesh untuk konduktivitas panas & termal spesifik variabel akan didukung pada SOLIDWORKS Plastics 2019 SP3 dan yang lebih baru.
Selain itu, dengan asumsi data multi-point, variabel spesifik panas dan konduktivitas termal, semua bahan baru diunggah ke 3D CONTENTCENTRAL dan ditambahkan ke versi berikutnya dari basis data material SOLIDWORKS Plastics akan mendukung kemampuan baru ini.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks