kali ini kita akan membahas mengenai Hole wizard yg ada di Solidworks 2019. Sama seperti ketika SOLIDWORKS membuat dimensi sketsa pertama, kita secara otomatis skala seluruh bagian kita kembali pada tahun 2014, dengan rilis SOLIDWORKS 2019, mereka telah menambahkan fitur lain yang telah meminta pengguna yang membuat pemodelan desain kita lebih mudah bahkan jika itu seperti pembaruan kecil di pandangan pertama.

Jika kita berubah pikiran tentang pilihan hole pada SOLIDWORKS 2019 Hole Wizard Tool, kita tidak perlu lagi mengingat dan memasukkan kembali spesifikasi hole kita! Apakah itu merupakan perubahan desain di akhir proses desain kita, atau perubahan ketika pertama kali mendefinisikan part, itu akan menjadi lebih mudah dengan tidak perlu mendefinisikan ulang pengaturan Hole wizard kita setiap kali perubahan dilakukan.

Fitur ini dapat dikonfigurasi, jadi jika metode sebelumnya dari setiap jenis lubang yang memiliki pengaturan default lebih disukai, pengaturan dapat diubah dalam system option di bawah ‘hole wizard / tool box’ setting.
Mari kita melihat cara kerjanya

Untuk melihat perubahan pada Hole Wizard, kita akan menggunakan rak ini yang saat ini memiliki counter bored hole untuk menerima pan head machine screw untuk memasang bilah. Sebuah design review telah mengungkapkan bahwa konsumen jauh lebih suka counter sunk flat head screw pada bilah rak mereka, dan Anda telah ditugaskan untuk beralih konfigurasi untuk menggunakan counter sunk fastener.
hole wizard
Meskipun ini adalah penyederhanaan yang berlebihan, masih membutuhkan modifikasi definisi lubang, dan ketika diubah menjadi gaya counter sunk, pengaturan lubang saat ini sebelumnya akan hilang.
Dengan SOLIDWORKS 2019, pengaturan yang digunakan untuk counter bored hole akan dipertahankan ketika beralih ke counter sunk hole.
hole wizard 2
hole wizard 3
Fitur ini dapat dikonfigurasi, jadi jika metode sebelumnya dari setiap jenis lubang yang memiliki pengaturan default lebih disukai, setting dapat diubah dalam system option di bawah setting ‘hole wizard / tool box’.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks