SOLIDWORKS Inspection 2018 kini telah Menambahkan Dukungan untuk File CAD 2D dan 3D Product Information Manufacturing ( PMI ), dengan SOLIDWORKS Inspection 2018 saat ini memungkinkan pengguna / user untuk memanfaatkan file CAD 2D dan 3D mereka yang ada untuk mempersingkat proses Quality Control dan proses dokumentasi mereka bahkan lebih. Selain itu, dukungan dari SOLIDWORKS Part dan Assembly juga memungkinkan perusahaan untuk memperluas strategi pembuatan tanpa menggambar mereka sampai ke departemen Quality. Jika SOLIDWORKS Part atau Assembly Anda berisi anotasi 3D atau Product Information Manufacturing (PMI), maka Anda dapat membuat proyek inspeksi baru dan mengekstrak semua informasi yang diperlukan untuk daftar pemeriksaan Anda.

cad 2 d

Prosesnya mirip dengan bekerja dengan gambar 2D (* .slddrw). Hanya dalam beberapa langkah, Anda dapat mengatur proyek dan kemudian menentukan dengan chekboxes sederhana jika Anda perlu menyertakan atau mengecualikan Dimensi, Catatan, GD & Ts, Hole callouts, dll. SOLIDWORKS Inspection secara otomatis menambahkan balon ke PMI sehingga pemeriksa kualitas dapat merujuk pada spreadsheet inspeksi dan model 3D untuk memahami karakteristik yang akan diperiksa.

baca juga : Auto ballooning dan customizable numbering

cad 2 d 2

Selain mode ekstraksi Otomatis, mode Manual juga tersedia.
Mirip dengan bekerja dengan SOLIDWORKS Drawing, karakteristik tercantum dalam Karakteristik tree dan Anda dapat memodifikasi masing-masing karakteristik properti untuk memasukkan informasi tambahan, seperti Operasi, Klasifikasi, Metode pemeriksaan, atau hanya mengatur ulang mereka.
cad 2 d 3
Setelah proyek inspeksi selesai, Anda dapat membuat laporan Microsoft® Excel, PDF PDF, PDF 3D (jika SOLIDWORKS MBD tersedia) atau file eDrawing.
cad 2 d 4
tidak sama seperti zwcad atau zw3d, Menggunakan SOLIDWORKS Inspection Standalone Anda juga dapat membuka dan mengimpor file 3D dari vendor CAD lainnya langsung ke proyek inspeksi Anda. Format berikut didukung dengan rilis SOLIDWORKS Inspeksi 2018:
· File XML 3D
· File PTC® dan Creo Parametric
· CATIA® V5 CATPart dan file CATProduct
· CATIA® V5 CATDrawing file
· File DWG AutoCAD®

cad 2 d 5

Setelah file diimpor dalam proyek, 3D dan PMI dapat dengan mudah diekstrak menggunakan fitur Smart Ekstrak yang secara langsung membaca informasi file 2D atau 3D CAD berdasarkan pengaturan yang ditentukan sebelumnya yang serupa dengan yang ditemukan di SOLIDWORKS Inspection Add-in.

cad 2 d 6

Setelah pengaturan ekstraksi ditentukan, Anda dapat mengklik karakteristik individu untuk menambahkannya ke laporan Anda atau dapat pilih beberapa karakteristik.

cad 2 d 7

Menavigasi antara tampilan yang berbeda dari file 2D atau 3D dimungkinkan menggunakan navigasi tree di sudut kanan atas.

cad 2 d 8

Juga, mirip dengan bekerja dengan file PDF atau TIFF, karakteristiknya ballon dan ditambahkan ke Bill of Characteristics.

cad 2 d 9

Setelah proyek inspeksi Anda selesai, Anda dapat menghasilkan file Microsoft® Excel, PDF 2D atau PDF 3D.

cad 2 d 10

Dukungan file CAD 2D dan 3D secara drastis menyederhanakan pembuatan semua dokumentasi Quality Anda dan benar-benar menghilangkan kebutuhan untuk mengekstrak informasi dari dokumen jenis gambar seperti file PDF atau TIFF, yang dapat secara signifikan lebih memakan waktu.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks