Salam hangat untuk User SolidWorks Indonesia, kali ini kita akan membahas mengenai file yang tidak bisa dibuka,bahkan disaat para Engineer/ Desainer dikejar-kejar deadline dari bos atau kustomer. Sudah mirip belum Bro/Sis dengan gambar di samping. Hehehe…

Problem yang sering dialami ketika kita ingin membuka atau mengedit file import seperti Parasolid, STEP, IGES, dst.Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, dari file tersebut belum mampu untuk mengedit parameter 3D model apabila terjadi revisi.

Dari problem tersebut SolidWorks memiliki tools yang bisa berguna buat sampeyan, ada yang tahu ? Yoaa.. Bro.. Namanya adalah FeatureWorks dimana sudah “includedmulai versi SolidWorks Profesional. Terus kalau SolidWorks Standard gimana ? Eiitss, jangan khawatir SolidWorks sudah punya solusinya yaitu tools Move Faceyang terdapat dalam Direct Editing.Secara fungsi kedua tools tersebut bisa dikatakan sama, yaitu untuk editing file impor.

Nah berikut ini contoh kasus penggunaan “FeatureWorks” :

Terlampir pula video penggunaan FeatureWorks dan Move Face, monggo…. download disini

Jadi manfaatnya adalah ANDA akan dipermudah dalam komunikasi file dengan software berbeda, sehingga nantinya akan mengefisiensikan waktu desain ANDA menjadi lebih OPTIMAL dengan internal tim, vendor, supplier, ataupun kustomer.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silakan hubungi kami melalui email ke grevel@arismadata.com.

 

Warm regards,

Tim Technical Support SolidWorks  PT. Arisma Data Setia

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks