Welll….., sedikit kita balik ke masa lampau yg mana sebenarnya software CAD berawal mula dan berdasar pada pengembangan software CAM…, Selama ini SolidWorks banyak dikenal oleh kalangan industri manufaktur sebagai software CAD saja…., bila diartikan apa adanya bisa benar pemahaman tersebut…. Namun SolidWorks Corp. sendir sebanarnya memiliki cukup banyak partner yang terkait dengan solusi CADCAM…. Ada pula yg berstatus CAM – Gold Partner…

Jual Beli SolidWorks

Kemudian maksudnya gold partner itu apa mas…. ???? Yaitu suatu status yg diberikan oleh SolidWorks ke kepada partner yg sudah bisa membuat program yg dapat berjalan terintegrasi dgn SolidWorks sebagai add-on module….Sudah teruji tingkat kestabilanya….serta kedua software sudah bisa saling link ketika terjadi perubahan pada file….

Pertayaan selanjutnya….software CAM apa saja yg sudah memiliki Gold Partner status ???? Hal ini bisa dicek di sini : https://www.solidworks.com/sw/products/engineering-software-partners.htm

Distributor Beli SolidWorks CADCAM

Gambar : Visual Mill for SolidWorks

Menggunakan salah satu partner produk software CAM untuk SolidWorks….menurut saya tidak berlebihan jika SolidWorks dikatakan sebagai “CADCAM Solution”…. Apakah suatu saat SolidWorks akan memiliki software CAM sendiri….??? Kita tunggu saja…. time will tell….. !!!!

Share

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks