Well…. dalam solidworks tutorial kali ini ingin sharing sekilas mengenai material….dalam kaitanya dengan apa mas…??? dalam kaitanya dengan keperluan untuk analysis dengan software CAE….Dalam setiap aktivitas design dan engineering pastilah tipe material tidak bisa terpisahkan dalam mempertimbangkan suatu produk akhir….Karena material akan mempengaruhi kekuatan, berat, tampilan luar, kenyamanan, dsb…

Balik ke judul dari tulisan ini…., apa saja kategori material yg masuk dalam Engineering Materials…???? Di bawah ini datanya… :

Jaul_Beli_SolidWorks_Indonesia Terlihat dari gambar di atas ada paling tidak 6 tipe Engineering Materials…. (Sumber : SolidWorks Corp ). Material Hybrids pada posisi center menggambarkan bahwa material tersebut terbuat dari campuran 2 atau lebih material dari famili material yg berbeda… Demikian selikas sharing tentang material…Semoga berguna… !!!!

Share

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks