Well… SolidWorks dikenal sebagai 3D CAD software yg banyak digunakan pada bidang sheet metal desain… Mengapa ? Hal ini karena SolidWorks sendiri dibekali dgn fitur – fitur khusus untuk desain sheet metal komponen…. !!!!

Pada saat menggunakan sheet metal di SolidWorks… kita dapat mengeluarkan output berupa bentangan dari sheet metal bending maupun rolling yg kita buat… Ada suatu option pada Flatten yg penting untuk diperhatikan…salah satunya Simplify Bend…!!! Bagaimana mengaksesnya…??? Cukup klik kanan pada Flatten> Edit Feature…

Option ini penting jika terdapat area bending yg dipotong…., apa perbedaanya…..??? Perhatikan gambar di bawah ini….!!!!

Terlihat jika Simplify Bend digunakan…, maka area radius atau curve akan disederhanakan menjadi garis lurus….!!!! Last…penting untuk kita bisa memahami perbedaan dari setiap option pada fitur yg sering kita gunakan….!!! Semoga berguna…!!!!

 

* PT. Arisma Data Setia adalah Reseller resmi SolidWorks sejak 1996. Hubungi kami untuk pembelian, support dan training SolidWorks !

Phone : 021 – 564 0707

Email : info.solidworks@arismadata.com

Share

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks